Resep Membuat Bolu Kukus Tanpa Mixer Sedap


Wed, 01 2020

BOLU KUKUS PISANG SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur)

Halo bund, hari ini kita mau bikin bolu kukus tanpa mixer. bolu kukus tanpa mixer adalah salah satu makanan yang luar biasa buat kita.
Bagaimana cara membuat masakan bolu kukus tanpa mixer?
Berikut detailnya yang bisa kita ikuti untuk membuat bolu kukus tanpa mixer :

Bahan :

  • 3 Buah Pisang Ambon (kalo ditimbang beratnya pas 200 gr)
  • 1 Bungkus Santan Instan, diencerin pake air hangat menjadi 250 ml (aku pake merk Bumas yang kecil isi 90 ml), santan bisa diganti sama susu cair
  • 1/2 sdt Garam
  • 250 gr Tepung terigu segitiga
  • 150 gr Gula pasir
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Soda kue
  • 100 ml Minyak goreng

Langkah :

  1. Panaskan kukusan, oles loyang 16 cm dengan mentega dan taburin terigu biar ngga lengket, kalo yg ngga punya mentega cukup dioles dengan minyak goreng aja.
  2. Haluskan pisang dengan menggunakan garpu.
  3. Campur di baskom : Terigu, gula pasir, baking powder, dan soda kue.
  4. Campur air santan hangat dengan garam, aduk rata, tuang ke campuran terigu.
  5. Lalu Masukan pisang yang sudah dihaluskan, aduk sampai rata
  6. Terakhir masukkan minyak goreng sedikit-sedikit, aduk sampai tercampur rata
  7. Adonannya memang kelihatannya agak encer ya bun, jangan panik dan jangan ditambahin terigu lagi, nanti yang ada hasilnya malah jadi keras/bantet.
  8. Tuang adonan ke dalam loyang, kukus sekitar 30 menit
  9. Tes dengan lidi, kalau adonan sudah tidak ada yg menempel di lidi tandanya sudah matang, angkat. Tunggu sampai loyang ngga panas baru dipindah ke piring
  10. Tarrraaaaa.....jadi deh bolu pisangnya, manisnya pas, rasa pisangnya poool, padahal cuma 3 biji pisangnya, bolunya juga lembut, bikinnya guampaaaang, ngga ribet dan ngga pake lama. Jadi bunda...kalo punya pisang yg udah agak item2 jangan dibuang yah, dieksekusi aja jadi bolu pisang. Mudah2an ada yg nge-recook...

Itulah cara membuat resep bolu kukus tanpa mixer, terimakasih banyak kepada NUNIEK yang telah berbagi BOLU KUKUS PISANG SUPER SIMPLE (Tanpa Mixer, Tanpa Telur).

Top Recipes

Resep Membuat Rendang Jengkol Diah Didi Gurih

Resep Membuat Rendang Jengkol Diah Didi Gurih

How To Make Frozen Food Meal Prep Ideas Recipe

How To Make Frozen Food Meal Prep Ideas Recipe

Resep Membuat Tahu Tempe Maknyus

Resep Membuat Tahu Tempe Maknyus

Resep ID:8038 - Cumi Hitam Masak Kuning

Resep ID:8038 - Cumi Hitam Masak Kuning

Resep Untuk Membuat Kue Kering Selai Nanas Untuk Lebaran

Resep Untuk Membuat Kue Kering Selai Nanas Untuk Lebaran

Resep ID:6676 - Cookies Coklat

Resep ID:6676 - Cookies Coklat

Delicious Frosting Gingerbread Men Recipe

Delicious Frosting Gingerbread Men Recipe

Resep Membuat Singkong Thailand Gurih

Resep Membuat Singkong Thailand Gurih