Resep Membuat Nastar Jtt Gurih


Tue, 02 2020

Nastar Lumer ala JTT

Halo mba, kali ini kita akan memasak nastar jtt. nastar jtt adalah salah satu makanan favorit buat saya.
Bagaimana cara membuat hidangan nastar jtt?
Berikut detailnya yang bisa kita ikuti untuk memasak nastar jtt :

Bahan :

  • 150 gr Butter (orchid,triangle,ellevire)
  • 100 gr Margarin (blueband,palmia)
  • 90 gr Gula Halus
  • 250 gr Tepung Kunci
  • 150 gr Maizena
  • 100 gr Susu Bubuk
  • 3 btr Kuning Telur
  • 1/4 sdt Vanilla bubuk(bole skip)

Langkah :

  1. Kocok Butter+margarin+gula halus+vanili sampai mengembang.
  2. Turunkan kecepatan speed paling rendah,masukkan kuning telor,kocok asal rata yah..
  3. Masukkan campuran terigu maizena susu bubuk bertahap sampai tercampur rata pake spatula,adonan siap digunakan! :)
  4. Pipihkan adonan,isi dengan selai nanas(aku bulat2kan dulu supaya cepat) kali ini aku bikin bentuk oval biar ndak bosen..
  5. Taroh di loyang yang uda di alasi kertas roti (aku pake tray anti lengket)
  6. Bakar 150 derajat selama 15 menit..
  7. Keluarkan dari oven,oles dengan kuning telor satu persatu
  8. Panggang lagi 15 menitan suhu 150-160 derajat.. sampe matang+harumm Waah beberapa retak.. hiks2
  9. Cara Membuat Selai:  Masak nanas, kayu manis dan cengkeh hingga airnya menyusut dan adonan agak lengket, masukkan gula pasir. Aduk hingga air habis, adonan menjadi selai dan bisa dibentuk.  BAHAN : - 1 buah nanas palembang, kupas, parut atau blender - 200 gram gula pasir - 2 batang kayu manis - 3 butir cengkeh 
  10. Warning : resep ini cuma cuco buat para penggemar yang lumer2 di mulut yaa..nyessss..
  11. Nastar Lumerrr meski bentuknya rada bohay,tp sekali emut langsung nyess..
  12. Hmmm ngiritnya bikin sendiri..padahal untuk taste+textur senikmat ini,harus merogoh kocek ratusan ribu setoples diluar sini:)
  13. Empuk,pulen,nikmat,ga direm bisa kalap nih maemnya..*nooooo
  14. Digigit amprull semua,lebi baik langsung happ aja..xixixi
  15. Kalo bikin sendiri ga keroyokan bikin 1/2 resep aja yaa:) cepet koq..kalo pengen cpt banyakin adonannya,trus isian sedeng2 aja per butir nya..kalo pengen adonan tipis,isian banyakk ya lebi lama jadinya :D

Itulah cara membuat resep nastar jtt, terimakasih banyak kepada Tintin Rayner yang telah berbagi Nastar Lumer ala JTT.

Top Recipes

Making Chocolate Cake With Coffee Recipe

Making Chocolate Cake With Coffee Recipe

Making Fig Jam Spread Recipe

Making Fig Jam Spread Recipe

Delicious Christmas Decoration Cake S Recipe

Delicious Christmas Decoration Cake S Recipe

Delicious Cauliflower Pancakes Recipe

Delicious Cauliflower Pancakes Recipe

How To Make Cheese Biscuits Recipe

How To Make Cheese Biscuits Recipe

Resep Membuat Cumi Basah Balado Cabe Ijo Lezat

Resep Membuat Cumi Basah Balado Cabe Ijo Lezat

How To Make Mulled Wine With Brandy Recipe

How To Make Mulled Wine With Brandy Recipe

Delicious Deviled Chicken Spread Recipe

Delicious Deviled Chicken Spread Recipe